Adaptasi dan Sinergi Sambut Pemilu dan Pemilihan 2024

jurnalpemilu.com, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi melantik empat anggota Pengganti Antarwaktu (PAW) untuk KPU Kabupaten Keerom, Kabupaten Puncak, Kabupaten Supiori Provinsi Papua dan Anggota PAW KPU Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2023 secara daring, Jumat (7/1/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra didampingi Anggota KPU RI Arief Budiman dan Pramono Ubaid Tanthowi, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, Kepala Biro SDM Wahyu Yudi Wijayanti.

Empat anggota PAW yang dilantik untuk periode 2018-2023 pada kesempatan ini antara lain Lazarus Hara PAW Anggota KPU Kab Keerom,  Michael D Imingkawak PAW Anggota KPU Kabupaten Puncak Provinsi Papua, Feleks Hendrik Binur PAW Anggota KPU Kabupaten Supiori Provinsi Papua dan Imam Turmudi PAW Anggota KPU Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Pengambilan sumpah dilakukan menurut agama masing-masing dan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas yang diwakilkan oleh Anggota PAW KPU Kab Purworejo.

Pada pelantikan ini, Ilham mengucapkan selamat kepada para anggota PAW yang dilantik. Ilham mengatakan sudah lama anggota KPU Kab Keerom kosong atau tidak ada yang dijabat sehingga diharapkan dengan adanya PAW anggota baru ini KPU Kab Keerom  dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Ilham juga berpesan agar para anggota PAW yang dilantik untuk menjaga integritas, meningkatkan kapabilitas, bekerja secara profesional, dan maksimal.  “Jangan lupa apa yang dibacakan dalam pakta integritas tidak diabaikan, sudah disumpah berdasarkan agama, sumpah langsung kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentu ini tidak main-main,” ucap Ilham.

Lebih lanjut, Ilham berharap agar tidak ada lagi kesalahan yang dapat berdampak pada integritas KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu. Untuk itu, Ilham meminta agar anggota PAW dapat segera bersinergi dan koordinasi dengan KPU di wilayahnya masing-masing.

“Segera bersinergi, beradaptasi, dan tentu berkoordinasi dengan Ketua dan Anggota KPU Kab/Kota masing-masing dan berkoordinasi dengan kesekretariatan masing-masing terkait pekerjaan kita sebagai penyelenggara pemilu,” ujar Ilham.

Menutup sambutannya, Ilham menyampaikan agar sama-sama menyukseskan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 yang mana akan menjadi pekerjaan rumah yang besar. “Mari kita sambut tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 yang akan datang dengan bekerja dengan baik, maksimal, tanpa ada kesalahan-kesalahan yang berakibat pada kondisi atau kredibilitas lembaga kita KPU RI,” ungkap Ilham.

Turut hadir secara daring, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah beserta sekretaris KPU Jateng, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Papua beserta sekretaris KPU Provinsi Papua. (humas kpu ri)

centerweb

Next Post

Profile Yayasan Bantuan Hukum Batara

Sat May 7 , 2022
YBH BATARA sebuah Yayasan Bantuan Hukum hadir di tengah masyarakat yang merupakan suatu konsep jawaban terhadap adanya kebutuhan masyarakat akan perlindungan juga kepastian hukum. Seperti adagium “Hukum tertinggi adalah perlindungan terhadap masyarakat” menjadi alasan mendasar kenapa Diansyah Putra, S,Kom, S.H, M.M mendirikan YBH BATARA bersama Solahuddin Dalimunthe, SH,MH.   ” […]

Recent Posts