Besok, Bareskrim Periksa Ridwan Kamil, Klarifikasi Kerumunan Acara HRS di Megamendung


BUSERBHAYANGKARA.COM, JAKARTA – Polisi menjadwalkan pemanggilan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq di Kabupaten Bogor. Ridwan Kamil akan dipanggil besok pagi.

“Terkait Gubernur Jawa Barat untuk klarifikasi memang dijadwalkan besok pada tanggal 20, hari Jumat, pukul 10.00 WIB. Kemudian 10 saksi yang lainnya di Polda Jawa Barat, ini terkait kasus yang di Megamendung,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, JakartKamis (19/11/2020).

Awi menuturkan Ridwan Kamil akan dimintai klarifikasi terkait Pergub penanganan COVID-19 di Jabar. Selain itu, Ridwan Kamilbakal ditanya terkait upaya dalam mengantisipasi kerumunan di Jabar.

“Terkait pemanggilan gubernur Jawa Barat di Bareskrim, beliau tentunya dipanggil kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat tahu persis karena beliau yang mengeluarkan Pergub terkait penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Barat,” katanya.

“Bagaimana implementasinya ke bawah, apa perintahnya ke bawah, kemudian beliau mengetahui kejadian kemarin, apa reaksinya apa upayanya tentunya ini yang akan digali penyidik,” ujarnya.(RED /DHMP)

ALLY BUSER

Next Post

KPK Tahan Walikota Dumai terkait Dugaan Suap Pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK)

Thu Nov 19 , 2020
BUSERBHAYANGKARA.COM, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi menahan tersangka ZAS (Walikota Dumai 2016-2021) dalam dalam perkara dugaan suap terkait pengurusan dana alokasi khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Tahun Anggaran 2017 dan APBN 2018. Untuk kepentingan penyidikan, KPK melakukan penahanan tersangka ZAS selama 20 hari terhitung sejak tanggal 17 […]

Recent Posts