Polda Kalsel Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, Tingkatkan Disiplin Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi

BUSERBHAYANGKARA.COM, KALSEL – Peristiwa sakral bagi umat Islam, yakni Isra Mi’raj diperingati setiap setahun sekali. Begitu juga dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Al-Muhtadin Polda Kalsel, Rabu (10/3/2021) pukul 12.45 Wita.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut bertenma “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammsad SAW Jita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”, dengan dihadiri personel Polda Kalsel dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom. menyampaikan peringatan Isra Mi’raj tersebut dilaksanakan sebagai wadah umat manusia untuk dapat mengetahui mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW, pada saat melaksanakan perjalanan dalam satu malam dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa. Pada peristiwa Isra Mi’raj itu, Nabi Muhammad SAW juga mendapat perintah Shalat lima waktu yang hingga saat ini diamalkan oleh seluruh umat muslim dunia. Peristiwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah.

Selain itu, Kabag Watpers juga menyampaikan peringatan Isra Mi’raj juga bisa di manfaatkan sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan umat islam.

Dalam peringatan Isra Mi’raj itu juga diisi tausiah agama. Setelah memberikan tausiah acara ditutup dengan pembacaan do’a, dengan berharap agar para undangan yang hadir senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingat perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.(RED/HMP)

ALLY BUSER

Next Post

Propam Polri Tindaklanjuti Laporan Mahasiwa Papua Diduga Terkena Rasis Oleh Kapolresta Malang

Fri Mar 12 , 2021
BUSERBHAYANGKARA.COM, JAKARTA – Propam Polri membenarkan adanya laporan dari beberapa perwakilan mahasiswa Papua yang mengadukan Kapolresta Malang Kombes Leonardus Simamarta karena diduga melontarkan ancaman berbau rasisme saat demo Hari Perempuan Sedunia. Laporan ini akan ditindaklanjuti.“ Benar hari ini Yanduan Propam Polri menerima pengaduan dari salah satu mahasiswa Papua terkait kejadian […]

You May Like

Recent Posts